Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Ditemukan Tewas Dievakuasi Gunakan Protokol Covid-19, Warga Tonton Abaikan Social Distancing

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan aparat kepolisian masih bersiap untuk melakukan evakuasi terhadap korban tewas di Losmen Wijaya Kusuma II, Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Persiapan evakuasi korban sendiri ternyata menarik perhatian masyarakat. Bahkan mereka tidak melaksanakan social distancing, ditengah virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Kotim ini. 

Aparat kepolisian sendiri sudah meminta mereka untuk membubarkan diri dan menjauhi lokasi kejadian. Namun masih ada saja yang nekat mendekat, tanpa mematuhi aturan untuk menjaga jarak. 

Korban sendiri saat ini belum diketahui penyebab kematiannya. Sehingga pihak kepolisian melakukan evakusasi menggunakan protokol Covid-19. Hal itu mengantisipasi, karena mereka khawatir penyebab kematian korban karena virus tersebut. 

Sementara, korban tewas sendiri yakni Muchran (70). Korban merupakan warga Pagatan, Kabupaten Katingan. Ia menginap di losmen tersebut sejak Selasa, 21 April 2020. Dan ditemukan tewas pada hari ini sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Korban merupakan kakak kandung saya, dan almarhum datang ke Sampit ada Selasa, 21 April 2020 kemaren," terang adik kandung korban Asmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru