Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa di Kalteng Terima Paket Sembako dari Sugianto dan Agustiar Sabran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 April 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa di Kalteng menerima bantuan paket sembako dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI dapil Kalteng, Agustiar Sabran. Secara simbolis, penyerahan bantuan diserahkan Agustiar di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya atau UMP, Rabu, 22 April 2020.

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari gubernur bersama Agustiar Sabran di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Proses penyerahan juga disaksikan Rektor UMP, Sonedi.

Turut hadir adalah Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Millenial Agustiar Sabran yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19.

Agustiar yang juga Ketua DAD Kalteng menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberikan kesempatan untuk berbuat kebaikan antarsesama. Ia juga mengatakan, bantuan yang diberikan sekaligus untuk menggugah para pejabat agar lebih peduli terhadap rakyatnya. 

"Seperti Pak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang mendonasikan gaji dan tunjangannya selama 5 tahun," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, gubernur menyatakan menyumbangkan gaji dan tunjangan sebesar Rp 9 miliar. Sedangkan Agustiar menyumbangkan Rp 4 miliar, tapi Rp 1 miliar di antaranya ia bagikan secara pribadi.

Agustiar berharap, bantuan yang disalurkan itu dapat bermanfaat bagi penerima di tengah pandemi virus ini. "Semoga bermanfaat dan memperoleh berkah," tuturnya.

Penyaluran bantuan itu mendapat respon positif dari para mahasiswa. Sebab, mereka sangat terbantu. Terlebih bagi mahasiswa yang berasal dari perantauan.

“Kami ucapkan terima kasih. Kami juga sangat bersyukur atas bantuan ini karena inilah yang kami tunggu, terutama mahasiswa perantauan," ucap Saufi Jauhari, salah satu mahasiswa UMP. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru