Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Muda Mudi Diamankan Polisi karena Resahkan Warga Setempat

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 April 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari tim Patmor Sabhara Polresta Palangka Raya mengamankan sejumlah muda mudi yang sedang asyik nongkrong di tepi pengaringan Jalan Manduhara, Kecamatan Sebangau. Mereka sangat meresahkan warga sekitar.

"Bermula kami mendapat laporan warga bahwa ada sejumlah anak muda mudi sering nongkrong dan sangat meresahkan warga setempat," kata Karo Sabhara Polresta Palangka Raya Aipda Lanip Nurhidayat, di Palangka Raya, Rabu 22 April 2020 malam.

Menurut informasi masyarakat, kata Lanip, puluhan anak muda mudi tersebut hampir tiap malam berkumpul di lokasi itu sambil bernyanyi dan diduga juga ngelem. Warga setempat sering menegur namun tidak dihiraukan.

Saat petugas datang, mereka terlebih dulu melihatnya dan obat maupun lem sesuai yang dilaporkan oleh warga diduga sudah dibuang ke air di pengaringan tersebut.

"Kami hanya menemukan bungkusan obat kuat, obat Bodrex, gitar dan sebilah senjata tajam," tuturnya.

Kini puluhan anak yang masih di bawah umur tersebut dibawa ke Polresta Palangka Raya untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

"Kalau sempat malam ini, orangtuanya akan kita panggil. Agar tahu dan tidak mengulangi lagi," tandasnya.

"Apalagi saat pandemi wabah corona, kami hanya menjalankan peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri, di antaranya hindari kerumunan massa, jaga jarak dan tetap berada di rumah," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/m)

Berita Terbaru