Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Buang Sampah pada Tempatnya Masih Rendah di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 April 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Hal itu bahkan masih terjadi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 seperti saat ini.

"Padahal di tengah pandemi Covid-19 ini menjaga kebersihan merupakan hal utama," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 23 April 2020. 

Dia melihat, cukup banyak sejumlah lokasi di Kota Sampit dijadikan tempat membuang sampah. Padahal tidak disediakan tempat pembuangan sampah. Aturannya, masyarakat wajib membuang di depo sampah yang sudah dibangun. 

"Kan sudah lama kami siapkan depo sampah, dan masyarakat harus membuang ke depo. Bukan dibuang sembarangan hingga menumpuk," kata Supian. 

Dia mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 yang mewabah, saat ini masyarakat harus mengutamakan pola hidup bersih. Jangan hanya membersihkan sekitar rumah saja, namun lingkungan juga perlu diperhatikan.

"Kalau lingkungan tidak bersih, maka hal itu juga mengancam kesehatan kita. Jaga kebersihan dan buang sampah ke depo," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru