Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung Narkoba Puntun Siapkan Peralatan Nyabu

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 April 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di dalam kampung narkoba di wilayah Puntun, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya sudah lengkap disiapkan dari sabu maupun peralatannya.

"Jadi setiap orang yang datang ke lokasi ini hanya untuk memakai sabu. Karena di situ sudah disiapkan mulai sabu hingga peralatan seperti bong dan lainnya," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Jumat 24 April 2020.

Mereka menyiapkan per paket sabu dari harga tertinggi Rp 1 juta hingga paling terendah Rp 50 ribu. Para pengguna sabu membeli di lokasi itu dan langsung memakai di tempat.

"Setiap orang hanya diperbolehkan memakai di lokasi," ucapnya. Di lokasi itu mereka juga menyewakan peralatan menyabu seperti bong dipatok harga Rp 10 ribu dan mancis Rp 5 ribu.

Diberitakan, Kamis kemarin tim gabungan Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya menggerebek wilayah Puntun yang disebut diduga sebagai kampung narkoba.

Hasilnya, petugas mengamankan 5 pelaku, 15 paket sabu dan uang Rp 16 juta. Petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa 20 bong, 1 pucuk senapang angin, 1 bilah samurai, 3 bilah pisau dan lainnya.

Kini ke 5 pelaku beserta barang bukti yang diamankan digiring ke Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ( (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru