Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Dukung Pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menyatakan dukungannya pada pengembangan tanaman pangan dan hortikultura di Kota Cantik.

"Kami mendukung program Pemerintah Kota Palangka Raya yang dilakukan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP untuk melakukan pengembangan tanaman pangan dan hortikultura," kata Heri kepada Borneonews pada Sabtu, 25 April 2020.

Menurut Heri, pihaknya justru sangat mendukung saat mendapatkan informasi bahwa Palangka Raya saat ini tengah melakukan pengembangan tanaman pangan dan hortikultura berupa Pajale serta Babe.

"Ini sesuai dengan amanat Dirjen Tanaman Pangan untuk pengembangan Pajale yakni padi, jagung, dan kedelai serta Babe yaitu bawang merah dan cabe di Palangka Raya," tuturnya.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini menurut Heri, masyarakat sangat membutuhkan pangan alternatif selain beras.

"Jagung kan tidak lama masa panennya, lalu bawang merah dan cabe juga sangat perlu untuk dikembangkan supaya kalau seperti kondisi kita saat ini penerapan pembatasan sosial berskala nasional atau PSBB, Palangka Raya tidak begitu tergantung dengan daerah lain untuk pemenuhan stoknya," tutur Heri lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru