Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sah Menikah Secara Agama, Zaskia Gotik Gelar Resepsi Tunggu Covid

  • Oleh Teras.id
  • 25 April 2020 - 23:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Zaskia Gotik akhirnya buka-bukaan mengenai kabar pernikahannya. Ia mengumumkan pernikahannya dengan Sirajudin Mahmud Sabang pada Rabu, 22 April 2020 digelar di rumahnya, di Cikarang, Jawa Barat. 

"Pada tanggal 22 April 2020, kami melangsungkan pernikahan secara agama. Alhamdulillah Abah, emak, kakak, adik ada. Dari pihak suani ada kakaknya yang mewakili karena kondisi sedang social distancing sehingga tidak boleh buat kerumunan," katanya dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal Youtube MOP Channel, Sabtu sore, 25 April 2020.  Menurut Zaskia, wali nikahnya dilakukan oleh ayahnya sendiri.  

Sirajudin yang berada di sebelahnya menuturkan, persiapan pernikahan sebenarnya sudah matang. Ia pun sudah mengajukan ke KUA di Balikpapan untuk menumpang nikah di Cikarang sejak awal April. "Pas sedang serah terima surat itu, kami diberitahu ada aturan Kementerian Agama per tanggal 1 April sudah tidak menerima pengajuan nikah hingga 21 April 2020," katanya. 

Zaskia Gotix. Foto: Anpasuha_official

Semula, kata Sirajudin yang sudah memiliki satu anak dari pernikahannya sebelumnya itu, berniat menunggu. "Karena orang tua saya kan ingin menghadiri pernikahan." Tapi kemudian, setelah berdiskusi dengan keluarga, Sirajudin dan Zaskia memilih untuk menggelar pernikahan secara sirri dulu. 

"Kami melihat situasi COVID-19 ini tidak pasti dan ada pengumuman larangan mudik dari pemerintah, salat Ied pun ditiadakan. Kami tidak mau ambil risiko dan banyak statement yang tidak baik," kata Sirajudin. "Intinya menghidnari fitnah, terpaksa kami laksanakan secara agama dulu dan KUA Cikarang banyak memberikan masukan, pendampingan bagaimana proses nikah secara sah agama dan negara." 

Ia mengatakan akan mengurus persyaratan tambahan untuk pengajuan nikah secara negara. "Senin saya akan melengkapi persyaratan," ucap Sirajudin.

Ia menegaskan, begitu pandemi Corona sudah selesai, resepsi akan digelar. "Itu wajib dalam rangka silaturahmi keluarga besar saya dan keluarga besar Neng," ujar Sirajudin. 

Pengusaha muda ini mengaku meski Zaskia sudah terlanjur terikat kontrak mengisi acara sahur dan buka puasa di Pesbuker ANTV, ia masih sempat berbuka bersama dengan sang istri. "Saya nunggu dia pulang, Neng nemenin saya buka," katanya. 

TERAS.ID

Berita Terbaru