Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bersyukur Atas Bantuan Gubernur Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 April 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bantuan sembako dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran untuk masyarakat terdampak Covid-19, terus disalurkan. Wargapun banyak yang bersyukur atas kebaikan gubernur yang membantu tanpa pamrih.

Seperti yang disampaikan Saufi Jauhari, salah seorang mahasiswa UMP. Dia menyebut sangat bersyukur dengan adanya bantuan itu.

“Inilah yang kami harapkan. Kami sangat memerlukan bantuan yang mampu meringankan beban di saat ekonomi sulit. Kami doakan Pak Sugianto dan Pak Agustiar, dan kita semua semoga selalu sehat dan berkah,” katanya dalam siaran pers yang diterima borneonews.co.id, Minggu, 26 April 2020.

Rajudin, warga Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya juga mengaku bersyukur atas bantuanitu. Meski rumahnya berada jauh dari keramaian, tapi bantuan tetap sampai ke tangannya.

“Kami sangat senang. Kami merasa sangat diperhatikan oleh Pak Gubernur,” ucapnya.

Warga lainnya juga mengatakan hal serupa. Termasuk Damang Jekan Raya Kardinal Tarung. Pemangku adat itu memberikan apresiasi atas kebesaran hati Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran dalam membantu masyarakat tanpa pamrih.

Dia menilai, sikap yang ditunjukkan mereka patut menjadi panutan bagi yang lain. “Saya tentu mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Apa yang dilakukan beliau, menjadi inspirasi kepada saya. Inspirasi bagaimana orang yang mempunyai kemampuan bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan,” tandas Kardinal.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan rasa syukur karena bisa membantu antarsesama di situasi saat ini. “Insya Allah sembako disalurkan untuk ribuan kepala keluarga,” kata Sugianto Sabran.

Selanjutnya, Agustiar Sabran menambahkan, tidak ada maksud untuk pamer dibalik pembagian sembako kepada masyarakat. Bantuan itu lahir dari ketulusan hati yang paling dalam, sekaligus ingin menggugah hati para pejabat lainnya agar lebih peduli kepada masyarakat.

“Saya dan Pak Sugianto digaji oleh rakyat. Jadi wajar jika seluruh gaji dan tunjangan kami berdua itu, kami kembalikan lagi kepada rakyat melalui bantuan ini. Ini semata-mata karena kami ingin meringankan beban masyarakat. Kami hanya berharap, bantuan tersebut mendapat rida dari Allah SWT untuk keberkahan bersama,” kata Agustiar.

Berita Terbaru