Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Terima Bantuan dari Bupati Kapuas di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah mahasiswa asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sedang berkuliah di Yogyakarta menerima bantuan logistik dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Istri Ary Egahni di tengah pandemi Covid-19.

Rasa terima kasih disampaikan oleh mahasiswa dan mahasiswi asrama Kalteng yang berada di Yogyakarta, karena telah memberikan bantuan logistik saat masa-masa wabah virus corona sekarang.

Bantuan dari dana pribadi Ben Brahim tersebut diterima oleh tiga asrama mahasiswa Kalteng di Yogyakarta, yaitu Asrama Putra Kalteng Pakuningratan, Asrama Putri Kalteng Abu Bakar Ali dan Asrama Kapuas sejak kemarin.

Adapun bantuan logistik itu terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, gula dan telur. Ditambah juga masker, vitamin dan perkakas rumahan seperti kulkas satu pintu, serta uang tunai untuk setiap mahasiswa.

Salah satu mahasiswa di asrama tersebut bernama Zova menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Anggota DPR RI Ary Egahni atas bantuan yang telah diberikan karena dinilai sangat bermanfaat bagi mahasiswa/mahasiswi Asrama Kalteng di Yogyakarta berkenaan dengan situasi saat ini.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sehingga dapat memberikan kelancaran bagi para mahasiswa/mahasiswi Asrama Kalteng di Yogyakarta dalam melakukan kegiatan sehari-hari sebagaimana mestinya," ucap Zova, Selasa, 28 April 2020.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di tempat terpisah mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya kepada mahasiswa maupun mahasiswi dari Kalimantan Tengah yang melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta.

Menurut Ben mahasiswa dan mahasiswi dari Asrama Kalteng di Yogyakarta ini tentu mereka mematuhi anjuran pemerintah yaitu tidak melakukan mudik selama pandemi covid-19, sudah tentu selama berdiam di rumah mereka akan kekurangan logistik untuk sehari-hari.

"Oleh karena itulah saya dan ibu berinisiatif dalam memberikan sebagian dana pribadi kami untuk membantu para mahasiswa ini, mudah-mudahan bermanfaat," harap Ben Brahim. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru