Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan, Selain ISPA, DBD juga Mengancam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 April 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini Kotawaringin Timur masih berjibaku dengan kasus pandemi Corona. Selain itu, dimusim hujan yang masih berlangsung hingga saat ini, selain ISPA penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) juga mengancam masyarakat, terutama di wilayah perkotaan. 

"Saat ini kasus DBD kembali muncul, memang belum ada peningkatan, namun hal ini patut diswaspadai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Selasa, 28 April 2020. 

Ia mengatakan bahwa laporan dari tim kesehatan ada warga yang diserang DBD yakni di wilayah Arjono, Kecamatan Baamang. Namun jumlah tidak meningkat, dan masih bisa tertangani. 

Meskipun begitu, dirinya berharao masyarakat berhati-hati. Kebersihan lingkungan adalah hal yang paling utama dalam mencegah penyebaran penyakit DBD tersebut.

"Kebersihan lingkungan diperhatikan, dan selalu waspada dengan DBD di tengah Covid-19 saat ini," terang Faisal.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjalankan pola hidup sehat. Bersihkan sekiyar rumah, hilangkan tumpukan sampah dan juga genangan air yang bisa menjadi sarang nyamuk. Agar terhindar dari penyakit tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru