Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Tentang LKPj 2019

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mewakili bupati menyampaikan pidato pengantar dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban atau LKPj tahun anggaran 2019.

Penyampaian pidato pengantar bupati ini dilaksanakan pada rapat paripurna ke 1 masa persidangan II yang dipimpin Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Kamis, 30 April 2020 melalui video conference.

Dalam pidatonya Bupati Seruyan menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah kepada DPRD merupakan agenda konstitusional tahunan yang secara yuridis formal diatur dalam undang undang.

“Dengan adanya laporan ini diharapkan akan memberikan gambaran informasi, mengenai kegiatan pembangunan dalam arti luas di Seruyan selama kurun waktu 1 tahun,” ungkapnya.

Selanjutnya dari hasil ini dijadikan dasar mengambil kebijakan strategis dan berkelanjutan dalam rangka implementasi dari rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD tahun 2018-2023.

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah secara keseluruhan diarahkan pada upaya pencapaian perwujudan  visi pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023,” jelasnya.

Bupati menyadari apa yang telah dilaksanakan pada 2019 belum dapat memenuhi harapan dari semua pihak, karena sepanjang penyelenggaraan pembangunan tentu tidak semua program dapat berjalan sesuai target yang ditetapkan.

“Kami juga mohon dukungan  dari seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Seruyan, serta seluruh masyarakat agar pelaksanaan pembangunan selanjutnya bisa lebih baik dan optimal,” tandasnya . (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru