Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelepasan Siswa Jadi Pengingat Komitmen Teguhkan Karakter

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelepasan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMAN 5 Palangka Raya berlangsung pekan lalu di auditorium Poltekkes Kemenkes, Jalan G Obos, Palangka Raya diharapkan menjadi pengingat komitmen meneguhkan karakter para siswa.

"Semoga pelepasan tak sekadar kemeriahan. Kiranya ini jadi pengingat bahwa pelepasan siswa adalah komitmen untuk tetap meneguhkan karakter yang baik untuk bersiap tetap terus belajar dan melanjutkan pendidikan untuk menatap masa depan dan terus berubah semakin baik," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli dalam rilisnya pada Senin, 29 April 2024.

Sementara itu, perwakilan pejabat Disdikprov Kalteng, Panca Purnamasari, dalam sambutannya berharap 344 siswa yang mengikuti pelepasan ini tetap mengutamakan karakter mulia dan punya tekad melanjutkan ke pendidikan berikutnya.

"Saya ingatkan dan tekankan juga agar tidak ada lagi tindak perundungan atau bullying di dunia pendidikan," pesannya

Semarak pelepasan yang sarat motivasi positif itu juga disisipi kesan pesan Ketua OSIS, Reymond Andriano dan Perwakilan Siswa Kelas XII Angkatan 27, Hans Milano Okarsa.

Tak terlalu berbeda, keduanya saling berpesan agar siswa untuk tetap menjalin silaturahmi, saling mengingatkan, dan berbagi kebaikan.

Selingan hiburan seni tradisional karungut, paduan suara, dan musik pun ditampilkan menambah kemeriahan.

Tak terlewatkan, pelepasan atribut sekolah dan pengalungan medali pelepasan juga berlangsung.

Empat Wakasek, yakni Wakasek Kurikulum, Kasih, Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy, Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara serta Wakasek Sarpras, Endar Priyo Sulistiyo, dengan sabar mengalungkan medali bertali biru kepada para siswa secara bergiliran. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru