DPRD Barito Timur Bentuk Pansus dan Ajak Masyarakat Awasi Dana Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur membentuk Panitia Khusus atau Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19.

Susunan Pansus ditetapkan dalam rapat paripurna VI masa sidang II yang digelar secara online, Kamis 30 April 2020.

Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio menerangkan pembentukan Pansus ini dalam rangka memenuhi ketentuan Diktum ke 12 Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan Nomor 119/2813/SJ, Nomor 177/KMK.07/2020 tentang Percepatan Penyesuaian APBD 2020 dalam rangka penanganan corona virus disease atau Covid-19 serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional.

"Diharapkan dengan pembentukan Pansus ini program kerja dan kegiatan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di Barito Timur lebih cepat, tepat dan terpadu," katanya.

Selanjutnya Pansus akan membuat catatan dan rekomendasi DPRD yang berupa saran perbaikan sebagai upaya kearah yang lebih baik.

"Rekomendasi DPRD akan diserahkan kepada pemerintah daerah pada rapat paripurna yang akan diagendakan pada rapat badan musyawarah di bulan berikutnya," imbuhnya.

Dia juga meminta semua elemen masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana penanganan Covid-19 sebesar Rp 61 miliar agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Barito Timur.

"Dana Rp 61 miliar ini milik kita semua dan hak masyarakat Barito Timur semua. Oleh sebab itu kita sama-sama melihat apa yang akan dirasakan masyarakat Barito Timur dengan dana Rp 61 miliar," katanya.

"Artinya sama-sama kita awasi, kami awasi sesuai tupoksi kami," lanjutnya. Berikut susunan Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur:

Ketua: Raran 

Wakil Ketua: Broelalano

Sekretaris: Rini

Anggota

1. Adolina Sendol

2. Rusli

3. Asmadi Ranji

4. Munita Mustika Dewi

5. Ahmadi

6. Cilikman Jakri

7. Rina Nurdirianti

Berita Terbaru