Dari 21 Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Hanya Satu Pasien yang Dirawat Intensif, Loh...

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 April 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kondisi dari 21 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) saat ini 7 dirawat di RSUD Puruk Cahu dan 14 di antaranya dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus dan Rumah Sakit Siloam Palangka Raya.

Saat ditanya terkait kondisi ke- 21 pasien ini kepada Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr Surya Siri mengatakan, hanya ada satu pasien yang saat ini dirawat secara intensif di ruang ICU RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Selain satu pasien tersebut 20 di antaranya bisa dikatakan orang tanpa gejala (OTG) namun dapat menularkan karena mereka pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab," terangnya, Kamis,30 April 2020.

Dirinya juga menjelaskan bahwa satu pasien yang saat ini dalam kondisi paling parah di antara pasien positif lainnya ini memang memiliki riwayat penyakit bawaan terlebih dulu.

"Memang dia memiliki riwayat penyakit terdahulu dan juga pasien tersebut memang berusia lanjut," tambah dr Surya Siri.

Meski demikian dirinya berharap agar seluruh pasien yang saat ini berstatus sebagai positif Covid-19 di Kabupaten Mura nantinya dapat sembuh dari gejala dan penularan Covid-19 ini. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru