Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Himpunan Mahasiswa Barito Timur Galang Dana Untuk Penanganan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Mei 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Himpunan Mahasiswa Barito Timur atau Hima Bartim di Palangka Raya melakukan penggalangan dana untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Ketua Hima Bartim, Obi Seprianto menjelaskan, donasi yang diberikan kepada Hima Bartim akan dibelikan bahan kebutuhan pokok atau sembako, masker dan bibit tanaman cepat panen seperti cabe, tomat, terong dan tanaman sayuran lainnya.

Dia menilai, selama mematuhi anjuran pemerintah untuk di rumah saja, kebanyakan masyarakat bingung apa yang dilakukan. Karenanya, dia berharap dengan pembagian bibit, dapat membuat warga desa beraktivitas di sekitar rumah dan memenuhi kebutuhan pangan selama masa distancing social.

"Bantuan akan kami berikan kepada masyarakat desa di Kabupaten Barito Timur yang  dalam kondisi ekonomi yang sulit karena Covid-19," ungkap  Obi di Tamiang Layang, Jumat 1 Mei 2020.

Menurutnya, penyaluran bantuan nanti akan menggunakan data valid dari anggota Hima Bartim serta meminta rekomendasi dari Ketua RT dan Kepala desa tempat akan disalurkan bantuan.

Obi yang duduk di semester 6 Jurusan Manajemen Universitas Palangka Raya ini menjelaskan, donasi dapat  ditransfer ke rekening BRI Nomor 4510-01-022869-53-4 atas nama Aprilia Muly Hardianti, dengan nomor kontak 085245507600.

“Kami Hima Bartim di Kota Palangka Raya mengajak kita semua untuk bersama-sama melawan wabah Covid-19 ini dengan berdonasi seikhlasnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Donasi hanya dibuka selama 14 hari yakni dari tanggal 1 sampai 14 Mei 2020," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru