Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sawah di Seruyan Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Mei 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat sebagian kawasan lahan sawah di Kecamatan Seruyan Hilir banjir.

Pantauan dilapangan, kawasan  persawahan yang banyak terendam banjir, berada di Mahang yang selama ini di kenal sebagai sentra pertanian di kecamatan setempat, dimana pada lokasi ini, terlihat banyak persawahan milik masyarakat terendam.

Iwan salah satu warga  mengatakan, terendamnya lahan persawahan di lokasi ini, akibat luapan air, lantaran hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, yang hampir merata di wilayah setempat.

“Lahan persawahan milik para petani, cukup banyak yang terendam, lantaran meluapnya air di persawahan akibat tingginya curah hujan,” jelasnya, Senin, 4 Mei 2020.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Albidinnoor mengatakan pihaknya, telah menugaskan tenaga penyuluh pertanian lapangan, untuk melakukan pendataan terkait lahan pertanian yang terendam.

“Sampai saat ini, kami masih belum menerima laporan langsung dari para petani. Namun kami sudah meminta, agar petugas penyuluh pertanian lapangan, untuk melakukan pemantauan secara langsung di lokasi,” jelasnya.

Berdasarkan laporan sementara yang diterima, di Kecamatan Seruyan Hilir, sebanyak  2 hektar sawah mengalami puso akibat terendam banjir. Lahan ini berada di wilayah  Mahang malang 14, Kuala Pembuang I. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru