Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Haji Almabrur Mampu Tampung 600 Orang Untuk Karantina Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 06 Mei 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asrama Haji Almabrur di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya sebagai tempat karantina kontak erat pasien positif Covid-19 mampu menampung hingga 600 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Emi Abriyani mengatakan, fasilitas di dalam asrama tersebut sudah sangat bagus baik dari sisi kenyamanan ruangan, keamanan dan kebersihannya.

"Sudah kita cek semuanya memadai. Kapasitasnya bisa sampai 600 orang dengan kamar tidur yang luas," katanya, Rabu 6 Mei 2020.

Selain itu lanjut dia, gugus tugas juga sudah memasang jaringan internet gratis yang bisa digunakan oleh warga yang sedang menjalani karantina nantinya.

"Masih ada 10 orang saja yang masuk, nanti kalau masih banyak yang OTG atau ODP pasti nanti dikarantina disini," tuturnya.

Dia menjelaskan, orang yang akan melakukan karantina, merupakan mereka yang termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) dan memiliki  resiko tertular dari orang yang positif Covid-19 dan telah melakukan kontak erat.

Kemudian, mereka memiliki gejala klinis seperti hilang kesadaran, diare, demam diatas 38 derajat celcius, dan memiliki anggota keluarga yang menunjukkan gejala serupa harus segera melapor kepada pemerintah.

“Setiap OTG wajib dikarantina ditempat yang telah disiapkan. Terutama mereka yang telah melakukan swab test dan menunggu hasil uji laboratorium. Jika negatif bisa pulang kalau positif maka pindah ke ruma sakit rujukan,"pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru