Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Katingan Hilir Dapat Jatah 750 Paket Bantuan PKD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Mei 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mendapatkan 750 paket bantuan pemenuhan kebutuhan dasar atau PKD untuk warga terdampak covid-19.

Camat Katingan Hilir, Karyadi mengatakan ini pada Rabu, 6 Mei 2020. Dia menuturkan, 750 paket sembako itu tersebar di 6 desa dan 2 kelurahan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. Yakni Desa Hampalit, Telangkah, Tumbang Liting, Talian Kereng. Sementara dua kelurahan adalah Kasongan Lama dan Kasongan Baru.

Menurutnya, bantuan sosial berupa paket sembako ini mulai disalurkan pada Senin, 4 Mei 2020 hingga hari ini.

Karyadi berharap dengan adanya bantuan ini maka dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Pasalnya selama pandemi corona ini masyarakat di daerahnya selama ini agak kesulitan dalam melakukan usaha. Karena mereka diperintahkan untuk berada di rumah saja untuk menghindari penyebaran covid-19.

Menurut Camat Katingan Hilir Karyadi jika untuk sementara ini data di wilayahnya yang mendapatkan bantuan sosial PKD ini sebanyak 750 rumah tangga.

Pasalnya, data itu sebelumnya telah diklarifikasi dengan pihak Kementerian Sosial. Namun demikian jika pandemi virus corona belum bisa berlalu dengan segera tidak menutup kemungkinan warga terdampak corona bertambah, sehingga data harus disesuaikan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru