Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Mendawai Apresiasi Cara Penyampaian Zakat Keluarga H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Mei 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lurah Mendawai Zulhadi mengapresiasi cara penyampaian zakat kepada masyarakat yang dilakukan keluarga pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah.

Karena situasi pandemik covid-19 saat ini, seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan. Oleh sebab itu, ditempuh cara lain dalam menyalurkan zakat tersebut.

"Jadi untuk menyalurkan zakat tersebut, kami memghubungi masing-masing masing ketua RT agar membawa seorang warga untuk memgambil zakat yang sementara di tempatkan di Kantor Kelurahan Mendawai," jelas Zulhadi.

Selain itu, lanjut Zulhadi, pihaknya juga dibantu oleh petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mendawai ketika mengantarkan zakat tersebut kepada warga.

"Insyaallah, hari ini zakat tersebut selesai diantarkan pada masyarakat yang berhak," jelas Zulhadi.

Seperti diberitakan, kegiatan rutin setiap tahun berupa penyaluran zakat Keluarga H. Abdul Rasyid AS ini dilakukan pada 5 Kabupaten yaitu Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Pulang Pisau.

Total 450 ton beras yang dibagi dan dikemas dalam karung 10 kg ini dibagikan pada 45 ribu orang yang berhak menerimanya pada 5 Kabupaten tersebut.

Selain beras dalam paket zakat tersebut juga ditambahkan minyak goreng 1 liter. Karena total 45 ribu liter minyak goreng sudah terkemas dan siap didistribusikan pada masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru