Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Tes Swab 1 PDP Klaster Gowa di Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pulang Pisau kembali berkurang. Hal itu menyusul hasil tes swab terhadap 1 PDP klaster Gowa asal Pangkoh 6, Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau yang sudah keluar. 

Adapun hasil tes swabnya negatif. Sehingga, PDP itu akhirnya diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali dengan keluarga. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan informasi tersebut. Ia menyebutkan, PDP asal Desa Garantung ini cukup lama berada di RSUD Doris Sylvanus. 

"Karena menunggu hasil tesnya itu keluar. Tadi baru keluar dan hasilnya negatif. Jadi yang bersangkutan diperbolehkan pulang," kata Muliyanto, Kamis, 7 Mei 2020. 

Muliyanto mengungkapkan, kondisi PDP itu juga sebelumnya cukup baik. PDP ini juga akan mendapatkan sertifikat dari pihak kesehatan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sehat dan baik-baik saja. 

"Kami juga meminta bantuan pihak desa agar mereka memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat. Bahkan yang menjemput pasien itu juga dari pihak desa," kata Muliyanto. 

Saat ini, PDP di Pulang Pisau tersisa 3 orang. Masing-masing dari Desa Tahawa, Desa Parahangan, dan Kelurahan Pulang Pisau. Semuanya dirawat di RSUD Pulang Pisau. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru