Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Masyarakat untuk Ketahanan Pangan Harus Dibangun

  • Oleh Naco
  • 09 Mei 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom meminta agar partisipasi masyarakat untuk ketahanan pangan harus dibangun.

Pemkab Kotim juga diminta sebagai inisiator dan membina masyarakat supaya keinginan meningkatkan ketahanan pangan itu bisa terwujud.

"Seperti saat ini pemerintah meminta masyarakat untuk menanam singkong, ubi dan lain sebagainya. Sampai saat ini itu belum semua melakukan," katanya, Sabtu, 9 Mei 2020.

Dari itu, Gultom meminta agar itu terus didorong mengingat kapan berakhirnya Covid-19 ini belum ada yang bisa memastikannya.

Menurut Gultom, jika itu semua terealisasi dirinya yakin persoalan yang kini terjadi di tengah masyarakat akan mampu diatasi.

Namun manakala jika semua itu tidak disiapkan dari sekarang dirinya khawatir ini akan membuat persoalan yang akan memusingkan Pemkab.

Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Nasdem itu mendorong agar Pemkab bisa memperkuat ketahanan pangan mengingat ini adalah pondasi utama dalam menghadapi persoala wabah Covid-19 seperti saat ini.

"Seluruh kecamatan harus di dorong agar mereka bisa mendorong pihak desa, agar masyarakat setidaknya ada yang tanam ubi, singkong dan lain sebagainya," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru