Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seribu Lebih KK di Kecamatan Pangkalan Banteng Akan Terima BLT Dana Desa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Mei 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam hal penangana tanggap darurat covid-19, sebanyak 1.550 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diusulkan akan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

Hal ini disampaikan oleh Camat Pangkalan Banteng Drs Edie Faganti, saat ada kunjungan Bupati Kobar Hj Nurhidayah ke Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng, pada Jumat, 8 Mei 2020. Kunjungan dalam rangka rangka penyerahan bantuan masker dari gubernur Kalteng kepada masyarakat.

"Data usulan penerima bantuan langsung tunai dari Anggaran Dana Desa (BLT-DD) sebesar 600 ribu rupiah per bulan, yakni mulai bulan Mei, Juni, Juli 2020 dengan jumlah 1.550 KK," ujarnya.

Lanjutnya, adapaun jumlah KK yang diusulkan penerima BLT-DD tersebut, masih di bawah total ADD yang dialokasikan seluruh desa se Kecamatan Pangkalan Banteng, yaitu sebanyak 2.764 KK atau sekitar 56 persen.

"Berdasarkan usulan itu, masih memungkinkan tersedianya dana cadangan setiap desa apabila kedepannya masih dibutuhkan," ungkapnya.

Kemudian hal lain dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Banteng, yaitu seluruh kepala Desa telah menyiapkan posko tanggap darurat covid-19.

"Itulah 2 hal pokok yang telah dilakukan dalam rangka pengananan tanggap darurat Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Banteng," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru