Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eks Kiper Chelsea Petr Cech Sebut Wayne Rooney Lawan Paling Sulit

  • Oleh Teras.id
  • 11 Mei 2020 - 08:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan kiper Chelsea, Petr Cech menyebut legenda Manchester United, Wayne Rooney sebagai lawan paling sulit. Cech, 37 tahun, pensiun setelah menghabiskan 15 tahun bermain di Liga Primer Inggris bersama The Blues sebelum mengakhiri kariernya di Arsenal pada 2019.

Selama 15 tahun itu, Cech mencatat 633 penampilan bersama kedua klub itu dan memenangkan 14 trofi utama.

Ia telah menghadpai beberapa pemain sepak bola bintang, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, bagi Cech, pencetak gol terbanyak Man United, Rooney yang paling berat untuk dihadapi.

Berbicara di situs resmi Chelsea, Cech mengatakan, "Wayne Rooney. Setiap kali kami bermain melawan United, saya harus memastikan saya sadar setiap kali dia menguasai bola, karena dia sangat tidak bisa diprediksi dan sangat pintar."

"Dia adalah pemain yang bisa mengejar, bisa bertarung, bisa berlari, pintar dalam menembak. Dia bisa mencetak gol dari garis tengah, dia bisa mencoba dan menipu Anda jika Anda terlalu tinggi. Itu adalah tantangan yang saya nikmati."

Legenda Setan Merah, Rooney, mencetak 253 gol dalam 559 pertandingan untuk United sebelum ia kembali ke klub lamanya, Everton. Sementara Cech berada pada masa jaya bersama Chelsea, dengan memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris. Cech mengenang saat di Stamford Bridge.

"Ketika saya melihat ke belakang, saya senang untuk hal-hal baik, saya jelas tidak senang dengan hal-hal yang tidak berjalan persis seperti yang kita inginkan, tetapi mereka memainkan peran penting, jadi saya tidak akan mengubah apa pun," tuturnya.

"Itu adalah perjalanan yang hebat. Saya benar-benar menikmatinya. Jika saya punya kesempatan, saya akan mengulanginya lagi," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru