Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbitan Dokumen Kependudukan Disdukcapil Gunung Mas Terkendala

  • 11 Mei 2020 - 15:10 WIB

BORBEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Gunung Mas Barthel mengatakan penerbitan dokumen kependudukan  mengalami beberapa kendala. 

"Memang ada beberapa kendala seperti server, karena server yang kami pakai saat ini masih yang lama dan hibah dari Dirjen Dukcapil pada tahun 2010 lalu," katanya di ruang kerjanya, Senin, 11 Mei 2020.

Gangguan pada server tersebut dinilai sangat menghambat pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan dan harus diganti. 

"Harapan kami server ini segera diperbaiki.  Dan apabila dana memungkin kami akan beli yang baru," ujarnya. 

Selain kendala pada server,  Disdukcapil Gunung Mas juga mendapat kendala pada printer atau pencetakan kartu identitas anak atau KIA.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat terkait KIA, untuk sementara waktu ini kami tidak bisa melayani,  karena printer yang hanya satu sedang mengalami kerusakan," imbuhnya. 

Ia mengatakan printer rusak tersebut sudah dikirim kepada perusahaan untuk diperbaiki,  namun sampai sekarang perbaikan belum selesai. 

Pihaknya berharap kerusakan pada printer sebut secepatnya bisa diperbaiki, sebab animo masyarakat terutama orang tua di Gunung Mas untuk mengurus KIA untuk anak sangat luar biasa. 

"Bahkan kemaren  kami sudah sudah mencetak 4000 KIA dalam watu tempo dua bulan. Saya yakin ke depan target kami mencetak 11.000 KIA di tahun 2020 bisa cepat tercapai," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru