Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi 4 Pasien Positif Covid-19 di Kotim Dalam Keadaan Stabil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Mei 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi 4 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang masih di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Klinik Covid-19 saat ini dalam keadaan stabil.

"Alhamdulilah keadaan mereka stabil. Mereka juga tidak menggunakan alat bantu pernafasan," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi melalui Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Senin, 11 Mei 2020. 

Saat ini, jumlah pasien positif yang diisolasi tinggal 4 orang. Karena dari 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 10 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal. Meskipun begitu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 2 orang menjadi 10 orang. 

"Mereka yang positif terus diberikan perawatan secara intensif dan mudah-mudahan mereka bisa segera sembuh, dan kembali berkumpul bersama keluarga," kata Faisal. 

Sementara, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan imbauan pemerintah. Terutama dengan memperbanyak berdiam diri do rumah, dan juga selalu memakai masker dan menjaga jarak saat keluaer rumah. 

"Imbauan terus dijalankan, jangan sampai hal itu diabaikan. Demi kepentingan dan tidak tertularnya Covid-19," harap Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru