Warga Palangka Raya Diminta Selektif Belanja Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 12 Mei 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mengingatkan agar masyarakat seletif dalam berbelanja kebutuhan bahan pokok selama bulan suci ramadan.

"Saat ini Umat Muslim sedang menjalani ibadah Ramadhan, tentunya untuk melengkapi menu berbuka dan melaksanakan sahur mereka harus berbelanja mencari bahan-bahan pokok penting kepasar atau atau swalayan terdekat. Untuk itu perlu selektif," katanya, Selasa 12 Mei 2020.

Menurutnya, dengan diberlakukannya PSBB tentu akan sangat berpengaruh pada semua sektor, salah satunya bidang usaha makanan dan minuman.

Dia khawatir akan ada oknum-oknum nakal yang memanfaatkan keadaan tersebut. Misalkan dengan sengaja mencampur bahan makanan dan minuman dengan bahan-bahan kimia atau produk yang dijual sudah habis masa berlakunya.

Sebab itu dia juga mengingatkan kepada para pengelola usaha makanan dan minuman untuk menjaga standar kesehatan dan memperhatikan label masa berlaku pada kemasan.

"Kepada dinas terkait agar dapat melakukan pengawasan ke sejumlah pedagang makanan minuman, baik itu pasar rakyat, tradisional, maupun swalayan," tuturnya.

"Ini untuk menjamin keselamatan serta kesehatan masyarakat sebelum membeli bahan-bahan tersebut," pungkas Politisi muda dari Fraksi PKB ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru