Pemkab Gunung Mas Siapkan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

  • Oleh Hendra
  • 12 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga atau Disdikpora Gunung Mas, Singong mengatakan pada 2020, pemerintah setempat sudah menyediakan dua jalur beasiswa yakni bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. 

"Total kouta beasiswa yang sudah disiapkan untuk mahasiswa berprestasi 164 orang dan untuk mahasiswa kurang mampu itu juga sudah ada 164 orang ," katanya diruang kerjanya,  Selasa 12 Mei 2020.

Ia menuturkan nilai uang untuk beasiswa jalur prestasi sebesar Rp 6 juta per orang. Sedangkan beasiswa jalur kurang mampu Rp 3 juta per orang.

"Kalau tahun lalau beasiswa kurung mampu itu Rp 6 juta per orang, karena ada pemangkasan anggaran, maka dibagi ke beasiswa jalur prestasi, biar bisa sama-sama mendapatkan bantuan itu," ungkapnya. 

Menurutnya animo masyarakat untuk mendapatkan bantuan pemerintah daerah tersebut terbilang cukup tinggi. Maka untuk itu mahasiswa diwajibkan mengisi beberapa persyaratan yang sudah disediakan sesuai jalur beasiswa. 

"Persyaratannya sudah ditempel di papan pengumuman kantor Disdikpora,  jadi bila masyarakat ingin mendapat persyaratan secara lengkap bisa langsung datang ke kantor," ujarnya. 

Dia menambahkan mengingat animo masyarakat yang cukup banyak,  pihaknya juga sudah mengusul beasiswa kepada perusahaan, supaya bisa ikut membantu memberikan bantuan beasiswa untuk peserta didik maupun kepada tenaga pendidik. 

"Kemaren hal ini sudah kami sampaikan kepada persuaan dan disetujui. Namun saat ini kami belum tau apakah bantuan sudah disalurkan apa belum, karena saat ini belum ada informasi dari perusahaan," jelasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru