Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Tingkatkan Pengawasan Perbatasan Terkait PSBB Palangka Raya

  • Oleh James Donny
  • 13 Mei 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan meningkatkan pengawasan di perbatasan terkait dengan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Palangka Raya. 

Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau Jhon Oktoberiman mengatakan sebelumnya sudah dilakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait jika sewaktu-waktu diterapkan PSBB. 

Untuk mengantisipasi, Dinas Perhubungan menyiapkan pos pengawasan di beberapa titik pos darat apabila terkait PSBB tersebut. Langkah itu dilakukan untuk mengawasi mobilisasi masyarakat di perbatasan. 

Jhon mengatakan pos tersebut di antaranya berada di perbatasan Kapuas-Pulang Pisau yakni di pos polisi Tahai, kemudian Tanjung Taruna-Palangka Raya, Anjir Pulang Pisau-Mandomai Kapuas, Tangkahen Pulang Pisau-Gunung Mas, Hanjak Maju - Sambu Kapuas dan Tanjung Sanggalang Pulang Pisau-Palangka Raya. 

Sementara jalur sungai yakni Sungai Kahayan Muara Bahaur (Banjarmasin, Kapuas, Jawa), Sungai Kahayan-Desa Tanjung Taruna, Sungai Kahayan-Tanjung Sanggalang, Anjir Kalampan Km7, Sei Mintin-Tugu Perbatasan, Sungai Terusan Batu, Sungai Maliku Perusahaan PT MKM dan Sungai Muara Sebangau (Pagatan, Jawa dan Kotim).

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo setelah menerima surat dari Wali Kota Palangka Raya terkait pemberitahuan bahwa Kota Palangka Raya melaksanakan PSBB, meminta kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk menyesuaikan, karena Kabupaten Pulang Pisau berbatasan langsung dengan Kota Palangka Raya.

Edy juga mendukung PSBB di Kota Palangka Raya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia berharap, masyarakat Pulang Pisau juga bisa menyesuaikan. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru