Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Awang dan TNI Amankan Pembagian Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Awang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Polsek Awang Polres Barito Timur melakukan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai atau BST Covid-19 dari Kementerian Sosial di Kecamatan Awang, Kamis 14 Mei 2020.

Kapolsek Awang Ipda Debby Soesilo menjelaskan selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan monitoring dan pengawasan secara kontinyu terkait adanya program bantuan sosial atau bansos oleh pemerintah.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan intansi terkait yang menangani program bansos tersebut guna mengantisipasi penyelewengan yang tidak tepat sasaran dan berjalan tidak sesuai sistem," ungkap Ipda Debby di Hayaping.

Menurutnya, pengamanan, pengawasan dan monitoring pelaksanaan penyaluran BST Covid-19 tersebut dilakukan anggota Polsek Awang bersama aparat TNI dari Koramil Hayaping serta Pers Satintelkam Polres Barito Timur.

Lanjutnya, dari hasil monitoring, total keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat BST untuk Kecamatan Awang berjumlah 166 orang sesuai daftar dari Dinas Sosial Barito Timur, namun dari jumlah tersebut yang telah menerima BST hanya sebanyak 131 orang.

"Sisanya yaitu 35 orang belum atau tidak menerima BST dengan keterangan antara lain sakit, meninggal dunia, pindah domisili dan NIK tidak sesuai dengan alamat domisili KTP atau KK," imbuh Debby.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, memastikan KPM penerima BST yang tidak bisa hadir hari ini, diperbolehkan untuk mengambil BST tersebut pada Kantor Pos Cabang Tamiang Layang.

"Pengambilan dilakukan dengan membawa KTP dan KK Asli serta didampingi oleh aparat desa guna pencocokan data oleh Dinsos dan Pemdes terkait keterangan tidak hadirnya yang bersangkutan penerima BST tersebut pada saat penyaluran tahap pertama tersebut," papar Santai.

Dalam penyaluran BST yang bertempat di halaman Kantor Camat Awang, turut hadir Camat Awang, Kasi Kesra Kecamatan Awang serta Kepala Kantor Pos Buntok. (BOLE MALO/m)

Berita Terbaru