Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Luncurkan ATM Sembako Kalakai Untuk Masyarkat Kurang Mampu

  • 16 Mei 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Gunung Mas di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan inovasi berupa ATM sembako Kalakai di taman Kota Kuala Kurun. 

Inovasi berupa ATM sembako Kalakai ini, hanya diprioritaskan untuk masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang benar-benar membutuhkan uluran tangan di tengah wahab virus corona atau Covid-19.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan ATM Sembako Kalakai artinya 'Kami layani kami antar'. Ini salah satu motivasi untuk saling asah, asih dan asuh serta saling tolong- menolong. 

"Untuk nama ATM Sembako Kalakai sendiri, kami ambil dari nama tumbuhan Kalakai yang mudah ditemukan dimana saja," ucapnya,  Sabtu, 16 Mei 2020.

Selain mudah ditemukan tanaman tersebut juga memiliki banyak manfaat, apabila dikonsumsi, salah satunya sebagai penambah imun tubuh.

Dia menjelaskan, ATM yang dibuat dengan penuh rasa kemanusiaan ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. 

Jika melewati pukul 14.00 WIB, masyarakat tidak datang mengambil sembako, maka petugas Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa akan mengantarkan ke rumah-rumah masyarakat yang sudah di data sebelumnya. 

Dalam hal ini pihaknya juga mengajak masyarakat yang ingin mengulurkan tali kasih, serta bersedekah untuk saling berbagi kepada masyarkat terdampak Covid-19.

"Jika ada masyarakat yang memiliki rasa untuk berbagi bisa menyumbangkan bahan pokok, bisa mengantarkan langsung ke ATM Sembako Kalakai. Kami ucapkan terima kasih, apabila ada masyarakat yang ingin  berbagi ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru