Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sarapat Barito Timur Gunakan Anggaran 31 Juta Cegah Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Mei 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Sarapat Kecamatan Dusun Timur menggunakan Dana Desa atau DD sebesar Rp 31 juta untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di desa setempat.

"Penggunaan DD untuk pencegahan Covid-19 mengacu pada surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan dipertegas oleh Pemerintah Daerah Barito Timur agar pemerintah desa menggunakan DD untuk pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Kepala Desa Sarapat Ertiono, Sabtu 16 Mei 2020.

Menurutnya, besaran anggaran yang digelontorkan merupakan langkah yang diambil pemerintah desa sebagai wujud keseriusan dalam melindungi warga dari bahaya penyebaran Covid-19.

“Total dana yang kami siapkan berjumlah Rp 31 juta, dan tidak menutup kemungkinan dana tersebut bisa bertambah. Tergantung pada situasi penanganan Covid-19 di Barito Timur,” imbuhnya melalui pesan WhatsApp.

Lanjutnya, anggaran itu digunakan untuk membeli dan melakukan penyemprotan disinfektan, membeli alat cuci tangan dan sabun, membeli masker dan kebutuhan pencegahan lainnya.

Ertiono menjelaskan, anggaran tersebut semestinya digunakan untuk pembangunan jalan dan lainnya, namun akibat wabah Covid-19 yang terjadi maka sebagian dialihkan untuk pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Saya berharap Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga keamanan dan kenyamanan kembali bisa kita rasakan serta aktivitas ekonomi dan lainnya dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru