Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Apar Batu Gunakan DD Rp 33 Juta Cegah Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Mei 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Apar Batu, Kecamatan Awang mengalokasikan dana desa atau DD sebesar Rp 33 juta untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Apar Batu, Saptoso mengungkapkan, anggaran sebesar itu digunakan untuk membeli cairan disinfektan, alat penyemprot serta tempat cuci tangan, sabun dan masker yang dibagikan kepada warga.

"Kami membeli masker sebanyak 600 lembar yang dibagikan kepada warga dan lebihnya kami siapkan di posko jika ada tamu dari luar desa yang membutuhkan masker," katanya, Minggu 17 Mei 2020.

Menurutnya untuk kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan rumah warga dilakukan bersama oleh tim relawan yang terdiri dari pemerintah desa, BPD, babinsa, bhabinkamtibmas, RT, linmas, PKK, tokoh masyarakat dan kader posyandu.

Dia juga meminta warga desa berpenduduk 569 jiwa ini untuk mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol pencegahan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Tetap mengenakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain, hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru