Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikuti Protokol Kesehatan, Layanan Posyandu Desa Bintang Ninggi II Tetap Berjalan

  • Oleh Ramadani
  • 18 Mei 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara , tetap melaksanakan pelayanan posyandu tiap bulan.

Kepala Desa (Kades) Bintang Ninggi II, Ardianto, Senin 18 Mei 2020 mengatakan kegiatan pelayanan Posyandu Desa Bintang Ninggi II tetap dilaksanakan. Namun dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Posyandu Bintang Ninggi II tetap melaksanakan kegiatan pelayanan Posyandu, dengan tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten terkait pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dilaksanakan pada Sabtu 16 Mei 2020 kemarin. Untuk pendamping kesehatan didampingi petugas dari pustu setempat,” kata Ardianto.

Ia mengatakan, kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini berbeda pelaksanaannya daripada tahun sebelumnya dalam pelayanan kesehatan kepada warga desa .

“Dalam pelaksanaannya di lapangan seperti pemberian makanan tambahan (PMT) untuk bayi, obat-obatan, posyandu lansia, posbindu dan lainya, kader-kader posyandu langsung melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah-rumah warga Desa Bintang Ninggi II,” kata Kades yang akrab disapa Anto ini.

 

Hal ini, jelas Anto, dilakukan untuk menghindari kerumunan orang atau berkumpulnya orang banyak di suatu tempat, dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Posyandu Desa Bintang Ninggi II tetap berjalan mengikuti protokol kesehatan,” katanya. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru