Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KM Kirana III Terakhir Berlayar ke Pelabuhan Sampit Pada 2 Mei

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KM Kirana III terakhir berlayar ke Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2 Mei 2020 dan tidak ada penumpang yang saat pelayaran, karena hanya logistik saja.

"Terakhir masuk Sampit pada 2 Mei 2020 lalu dan sejak April 2020 hanya ada 1 kali itu saja berlayar ke Pelabuhan Sampit," ujar Kepala PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto, Rabu, 20 Mei 2020.

Dia menerangkan ada 7 anak buah kapal (ABK) KM Kirana III terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, sedangkan sejumlah ABK lainnya diisolasi di dalam kapal.

Adanya kasus itu membuat sejumlah masyarakat Kotim khawatir, karena sebelumnya KM Kirana III beroperasi ke Pelabuhan Sampit. Namun pihak PT DLU memastikan kapal sudah lama tidak berlayar di Kotim.

"Hanya tanggal 2 Mei 2020 saja dan ABK yang ada di Kalap juga tidak termasuk 7 orang itu," katanya.

Hendrik juga mengatakan KM Kirana hanya melayani pelayaran ke Pelabuhan Kumai, sedangkan di Sampit dilayani KM Kirana I. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru