Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pelajaran Dipetik Dari Pandemi Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Mei 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pandemi virus Corona atau Covid-19 juga berimbas pada dunia pendidikan. Tidak terkecuali pada pendidikan anak usia dini atau PAUD. Namun dari pandemi ini, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik bersama.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Seruyan, Arik Kurniawati mengatakan, saat ini baik guru, para siswa maupun orang tua, sebelumnya belum pernah merasakan belajar dengan sistem baru.

“Sistem baru dalam proses pendidikan yakni belajar dari rumah, dengan sistem ini para guru mengunakan metode belajar yang baru, menggunakan inovasi yang tepat untuk memberikan pembelajaran,” urainya, Jumat, 22 Mei 2020.

Selain itu, para guru pun harus membiasakan hal baru dalam kaitan untuk meningkatkan kompetensi dengan mengikuti diklat dan seminar secara online.

Bukan hanya itu, para orang tua di masa pandemi ini, turut ikut merasakan bagaimana mengajarkan, mengarahkan dan membimbing anak secara efektif, seperti yang dilakukan para guru di sekolah setiap harinya.

“Dimasa sekarang, kita juga bisa mengambil pelajaran tentang pentingnya menjaga  kebersihan dan kesehatan, mengajarkan anak sejak dini untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun dan kebiasaan baik lainnya,” jelas nya.

 Kemudian di tengah pandemi ini, timbulnya empati dan solidaritas ditengah masyarakat juga menjadi pembelajaran yang bisa kita ditanamkan sejak dini kepada siswa, agar kebiasaan baik ini, bisa di terapkan kapan saja.

 “Intinya banyak pelajaran yang bisa di petik dari pandemi ini, semoga  ini dapat terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari serta memberikan dampak positif bagi anak usia dini kedepan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru