Polres Kotawaringin Timur Kerahkan Kekuatan Penuh Gelar Patroli Skala Besar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringn Timur (Kotim) mengerahkan kekuatan penuh untuk menggelar patroli berskala besar. Patroli pada malam hari ini dilaksanakan bersama TNI dan Brimob.

"Dari hasil analisa operasi yang kami lakukan, jelang dan saat lebaran ada kecenderungan jumlah tindak pidana meningkat. Makanya patroli skala besar kami lakukan," kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Sabtu, 23 Mei 2020.

Patroli rutin tersebut juga ada yang bersifat insidentil dengan menyasar kerawanan kamtibmas. Semua tergantung dinamika atau eskalasi yang terjadi di tengah masyarakat. 

"Kalau ada terjadi peningkatan eskalasi, maka kami akan mengutamakan ke daerah tersebut. Ini untuk menjamin keamanan di masyarakat," kata dia. 

Sementara, pihaknya juga tengah melaksanakan Operasi Ketupat Telabang, untuk menjaga kondusivitas daerah selama Ramadan dan lebaran.

"Kami juga meminta masyarakat mematuhi instruksi pemerintah agar tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, namun diganti di rumah," kata Harris Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru