Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Langkah Membuat Infused Water Lemon dan Rasakan Khasiatnya

  • Oleh Teras.id
  • 25 Mei 2020 - 10:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bagi beberapa orang, mengonsumsi air putih secara terus-menerus bisa membosankan. Apalagi, rasa air putih yang tawar itu mungkin tidak menggugah selera Anda. Dengan membuat infused water lemon, Anda jadi bisa menambah cita rasa air putih, sehingga jadi termotivasi untuk lebih rutin meminumnya.

Berikut ini adalah tahapan dan cara membuat infused water lemon yang sangat mudah dilakukan:

- Bersihkan lemon di bawah air mengalir dan gosoklah kulitnya untuk menghilangkan debu, bakteri, ataupun pestisida.
- Potong lemon menjadi bagian yang kecil-kecil. Buang bijinya.
- Isilah satu gelas atau tempat minum dengan air putih, dan tuangkanlah potongan lemon yang sudah Anda siapkan.
- Jika ingin "berkreasi", Anda bisa menambahkan bahan lainnya, seperti potongan buah jeruk, lemon, kiwi, atau berry. Mentimun juga bisa jadi bahan yang "mempercantik" infused water lemon.
- Selain buah-buahan, tambahkan rempah-rempah seperti daun mint atau sage. Namun, jangan lupa untuk mencucinya sebelum memasukannya ke dalam infused water lemon.
- Aduk seluruh bahan yang sudah masuk ke dalam air, kemudian simpan ke dalam kulkas selama 2-4 jam dan infused water lemon sudah siap disajikan.

Infused water, termasuk infused water lemon, menjadi minuman “kekinian” yang dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Tidak jarang kita melihat orang-orang membawa botol minum berisikan infused water lemon ke tempat kerja, sekolah, ataupun gym.

Memang banyak klaim yang mempercayai manfaat infused water lemon, tapi kebanyakan masih sebatas opini. Selain itu, tidak banyak riset yang memfokuskan penelitiannya terhadap infused water lemon. Sebab, kebanyakan riset hanya meneliti manfaat dari air putih dan lemon secara terpisah.

Berikut ini adalah beberapa klaim dari manfaat infused water lemon yang bisa Anda rasakan:

1. Menghidrasi tubuh

Wanita setidaknya membutuhkan 2,6 liter air per hari, sedangkan pria memerlukan 3,6 liter air per hari. Namun sayangnya, banyak orang yang kurang suka dengan rasa air putih yang tawar. Dengan mencampurkan lemon dan air putih dipercaya bisa menggugah selera untuk meminum lebih banyak air, sehingga hidrasi tubuh tetap terjaga.

2. Mengandung vitamin C yang tinggi

Buah-buahan sitrus seperti lemon dikenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sendiri adalah antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah radikal bebas. Bayangkan saja, air perasan dari satu buah lemon mengandung 18,6 miligram vitamin C. Terlebih lagi, vitamin C dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan menurunkan tekanan darah.

Berita Terbaru