Penumpang Travel KTP Palangka Raya Siap-Siap Diturunkan di Perbatasan

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jika baru pulang dari luar kota, penumpang travel yang mempunyai alamat KTP asli Kota Palangka Raya akan diturunkan di pos pantau stop Covid-19 wilayah perbatasan.

Sementara untuk melanjutkan perjalanan pulang, mereka diperkenankan untuk menghubungi sanak saudara agar menjemput di pos perbatasan.

Selain itu, jika sopir travel atau ada penumpang lain yang bukan warga Kota Cantik tetap disuruh putar balik kembali ke daerah asalnya.

"Jadi sekarang kita periksa KTP setiap orang yang mau masuk. Kalau dia warga asli Palangka Raya dan pada saat itu naik travel tujuanya mau pulang, tetap boleh tapi hanya sampai perbatasan. Silahkan menelpon keluarga agar dijemput," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Senin 25 Mei 2020.

Alman menegaskan, aturan tersebut sudah diintruksikan kepada seluruh petugas di lintas batas, Pahandut Seberang dan Sebangau. Intruksi itu sebagai tindak lanjut edaran Gubernur Kalteng Nomor 188.44/168/2020 tentang pembatasan arus masuk orang.

"Untuk sementara kita masih pakai aturan itu, sambil menunggu SK Wali Kota untuk teknisnya nanti lebih lanjut," pungkas Alman. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru