Penemuan Jasad Bayi Laki-laki di Belakang Gedung Sarang Walet Gegerkan Warga Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di belakang bangunan sarang burung walet milik warga pada Minggu, 24 Mei 2020.

Informasi terhimpun, jasad bayi tersebut ditemukan warga yang sedang memberi makan burung merpati dan mencium bau busuk di sekitar gedung sarang walet.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Kristanto Situmeang, Senin, 25 Mei 2020 mengatakan, warga yang pertama menemukan jasad bayi tersebut bernama Rukmiati.

Saksi yang saat itu memberi makan burung merpati mencium bau busuk, kemudian mencari sumber bau itu dan menemukan kantong plastik yang dikerumuni lalat.

"Setelah didekati bau busuk semakin menyengat. Saksi mengira bau busuk tersebut dari bangkai ayam yang dibuang warga sekitar TKP," ujar Kristanto.

Saksi kemudian mengambil kantong plastik tersebut menggunakan kayu dan membawa kantong plastik tersebut untuk dibuang ke arah hutan.  Di perjalanan, plastik tersebut jatuh dan saat mengambilnya dia melihat ada kaki.

"Dia pun kemudian memberitahu tetangga dan perangkat Desa Bintang Ninggi II. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Bukit Sawit," kata Kristanto Situmeang.

Jenis kelamin bayi itu juga berhasil diketahui setelah dilakukan visum oleh tim medis dan berjenis kelamin laki-laki.

Selain itu, diduga waktu kematian antara dua sampai dengan tiga hari sebelum mayat ditemukan. Ironisnya, bagian mulut bayi disumpel gumpalan pembalut wanita.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru