PDP Covid-19 Pulang Pisau Berkurang 1 Bertambah 2 Orang

  • Oleh James Donny
  • 26 Mei 2020 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau berkurang satu orang karena telah selesai masa pengawasan. Namun terjadi penambahan dua orang.

"PDP selesai hari ini ada satu orang asal Desa Mentaren I, sudah diswab dua kali dan hasilnya negatif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo saat rapat analisa dan evaluasi di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Senin, 25 Mei 2020.

Tapi pada hari ini, PDP bertambah lagi dua orang. Sehingga PDP yang seharusnya tidak ada lagi kembali menjadi dua orang. "Penambahan PDP tersebut berasal dari Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total PDP menjadi dua orang," terang Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau. 

Dua orang PDP asal kelurahan Bereng tersebut saat ini sudah menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Sedangkan orang tanpa gejala atau OTG di Kabupaten Pulang Pisau tidak bertambah ataupun berkurang, sehingga total OTG tetap dua orang, dan OTG yang sudah selesai pemantauan hingga saat ini sebanyak 134 orang.

Kemudian orang dalam pemantauan atau ODP juga tidak mengalami perubahan, total ODP tiga orang. Hingga kini total ODP yang selesai pemantauan sebanyak 45 orang.

“Positif Covid-19 Pulang Pisau juga tidak bertambah. Total masih tujuh orang, lima orang diantaranya dinyatakan telah sembuh, dan dua orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Muliyanto. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru