Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siti Fadilah Supari Diduga Diwawancarai Deddy Saat Izin Berobat

  • Oleh Teras.id
  • 26 Mei 2020 - 12:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menduga pembawa acara Deddy Corbuzier mewawancarai Siti Fadilah Supari, saat mantan Menteri Kesehatan itu berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Wawancara diduga terjadi ketika terpidana kasus korupsi di Kementerian Kesehatan itu menjalani perawatan penyakit asma, pada Rabu, 20 Mei 2020.

“Diperkirakan terjadi pada hari Rabu malam, 20 Mei 2020, di Ruang Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto antara pukul 21.30 WIB – 23.30 WIB,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurut Rika, atas rekomendasi dokter Rumah Tahanan Pondok Bambu dan persetujuan Pelaksana tugas Kepala Rutan Pondok Bambu, Siti dirujuk ke RSPAD.

Pukul 13.00, Rabu 20 Mei 2020, Siti menempati Ruang Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto. Pada pukul 21.30 di hari yang sama, 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan masuk ke ruang perawatan dengan memakai masker dan penutup kepala.

Salah satunya diduga Deddy Corbuzier. Rika mengatakan petugas jaga tidak sempat bertanya, karena pintu kamar sudah dikunci dari dalam begitu orang itu masuk.

“Termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obatan pun dilarang masuk oleh pihak keluarga,” katanya,

Menurut Rika, pihak Rutan Pondok Bambu baru mengetahui adanya wawancara setelah video itu diunggah di Instagram miliki Deddy Corbuzier pada Kamis, 21 Mei 2020. Setelah video itu ramai dibincangkan, pihak Rutan langsung menelusuri kejadian itu.

Rika mengatakan, wawancara Deddy dengan Siti Fadilah Supari itu melanggar Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI mengenai Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham. (TERAS.ID)

Berita Terbaru