Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

150 Pedagang di PPM Jalani Rapid Test Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan rapid test terhadap pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Totalnya, ada 150 pedagang yang menjalani rapid test, sebagai sample. 

"Kami menyiapkan 150 rapid test untuk pedagang, itu sebagai sample awal. Karena jumlah pedagang di PPM ini mencapai 600 orang lebih," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 27 Mei 2020. 

Pedagang yang di rapid test tersebut dari berbagai kelompok, mulai dari pedagang sembako, ikan, perhiasan, elektronik, pakaian dan sejumlah pedagang lainnya. Pihaknya belum dapat melakukan rapid terhadap seluruh pedagang, karena saat ini alat rapid test terbatas. 

"Karena alat rapid test terbatas, jadi sebagai upaya awal, kami lakukan terhadap 150 pedagang saja dulu," kata Supian. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kotim sendiri melakukan rapid test massal di pasar, karena sangat rawan penyebaran Covid-19. Sehingga pemerintah ingin melindungi mereka, apalagi pedagang merupakan penggiat ekonomi di Kotim ini. 

"Kami ingin melindungi mereka, dan kami ingin agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa ditekan," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru