Tim Gugus Tugas Kotim Rapid Test Terhadap Orang Dekat dan Karyawan Pedagang PPM Sampit yang Reaktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan treking dan rapid test terhadap orang dekat dan karyawan 3 pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya yang hasil rapid testnya reaktif. 

"Tim masih melakukan traking dan rapid test terhadap orang dekat pedagang dan yang pasti 3 pedagang belum dipastikan positif Covid-19," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim, Supian Hadi, Kamis, 28 Mei 2020. 

Saat ini pihaknya sudah mengambil swab dari 3 pedagang tersebut, sehingga menunggu hasilnya, guna memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. 

Sedangkan riwayat perjalanan 3 pedagang tersebut yakni dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan guna kepentingan bisnis mereka. 

"Mereka datang dari Banjarmasin dan di sana merupakan zona merah Covid-19," katanya.   Sementara 3 pedagang itu saat ini diminta untuk isolasi mandiri di rumah sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Sambil menunggu hasil swab keluar.

Supian  meminta para pedagang agar selalu mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat, hunakan masker, dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melayani pembeli. 

"Yang pasti taati imbauan pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru