Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Apel Kemanusiaan Pendistribusian BansosPeringati Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar apel kemanusiaan pendistribusian bantuan sosial di halaman Mapolres, Jumat, 29 Mei 2020. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah memimpin apel ini didampingi Bupati Katingan Sakariyas dan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Mayor Inf Supriyanto.

Turut hadir Wakil Bupati Sunardi Litang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kasongan, perwakilan pihak Pengadilan Negeri Kasongan dan sejumlah kepala OPD termasuk Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan Eka Suryadilaga.

Pada apel ini pula dirangkai dengan peyerahan pendistribusian bantuan sosial berupa paket beras kepada petugas. Selanjutnya, akan disalurkan untuk masyarakat.

AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan, apel kemanusian serentak pendestribusian bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dalam tindakan gotong-royong menuju Indonesia maju.

Dia menambahkan, kegiatan apel kemanusiaan tersebut bertujuan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dari Polri. "Bantuan sosial ini berupa beras sebanyak 20 ton yang akan dibagiakn melalui personil Babhinkamtibmas maupun Babinsa di wilayah hukum Kabupaten Katingan," jelas Kapolres.

Kapolres berharap dalam pembagian bantuan sosial ini bisa sampai pada sasaran. Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan pada masa pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Katingan.

Kapolres menegaskan warga sasaran yang bakal mendapatkan bantuan ini adalah yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan sosial, baik program BST, BLT DD maupun bantuan sosial lainnya. "Jadi sasarannya untuk warga yang selama ini belum mendapatkan bantuan sosial," tutur Kapolres. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru