Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Disiplin Anjuran Pemerintah, Kecamatan Arut Utara Masih Nol Penyebaran Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Mei 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini Kecamatan Arut Utara (Aruta) menjadi satu-satunya kecamatan di Kobar yang zona Hijau penyebaran Covid-19. Ini lantaran masyarakat disiplin aturan pemerintah sehingga nol dari paparan Covid-19.

Camat Arut Utara M Nusyah Ikhsan mrngatakan, yang menjadi kunci dalam percepatan penanganan Covid-19 di Aruta adalah kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan imbauan, ketentuan, serta protokol kesehatan pemerintah.

"Kami mengapresiasi, kinerja tim Gugus Tugas Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Aruta, serta atas partisipasi dari masyarakat sehingga Aruta masih nol pasien positif Covid-19," ujarnya, Jumat, 29 Mei 2020.

Lanjutnya, upaya yang dilakukan salah satunya pembatasan gerak orang masyarakat. Pemantauan keluar masuk orang di kecamatan dan desa, melalui portal atau pos jaga di pintu masuk dan keluar.

"Tentunya yang tidak kalah penting adalah partisipasi masyarakat untuk tetap komitmen melaksanakan itu semua," ungkapnya.

Camat Aruta berharap, untuk sementara waktu ini bagi masyarakat luar yang mau bepergian ke Aruta ditunda terlebih dahulu, apabila tidak ada kepentingan mendesak.

"Bagi yang mau masuk Aruta kalau bukan aparat yang sedang melaksanakan tugas, harus membawa surat jalan keterangan dari tempat asal dan surat keterangan sehat dari Puskesmas Aruta," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru