Sekolah Diimbau Umumkan Kelulusan Gunakan Sistem Daring

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Mei 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan mengimbau seluruh sekolah agar melaksanakan pengumuman kelulusan peserta didik dengan sistem daring atau dalam jaringan.

Kabid Pendidikan Dasar, Sukardi mengatakan imbauan itu merupakan tindaklanjut Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam sama darurat penyebaran covid-19.

"Untuk itu, agar pengumuman kelulusan memerhatikan protokol kesehatan, menghindari kontak fisik langsung, dan kami imbau dilakukan dengan media online atau sistem daring,” kata Sukardi, Jumat, 29 Mei 2020.

Adapun waktu pengumuman kelulusan untuk  jenjang SMP akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Juni 2020 secara serentak pukul 08.00 WIB. Sedangkan SD dilaksanakan Senin, 15 Juni 2020.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan orangtua siswa agar mencegah siswa untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi di jalan dan berkumpul-kumpul.

“Kami minta kepada pihak sekolah dan orangtua untuk dapat memberikan pengertian kepada seluruh siswa agar jangan sampai ada aksi apapun untuk merayakan kelulusan nantinya,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru