Legislator: Antisipasi Kenaikan Harga Akibat Kelangkaan Bahan Pokok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi yang membidangi untuk mengantisipasi kenaikan harga-harga bahan pokok akibat kelangkaan yang bisa saja terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Pemko Palangka Raya harus merancang langkah antisipasi kenaikan harga akibat kelangkaan bahan pokok seperti ayam, bawang, dan sebagainya," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini pada Minggu, 31 Mei 2020.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini hal tersebut bisa saja terjadi bukan hanya karena kebutuhan masyarakat yang meningkat sebab kebanyakan diam di rumah saja, tetapi juga semakin ketatnya penjagaan petugas di posko-posko perbatasan wilayah.

"Semakin ketatnya penjagaan paling tidak akan mengakibatkan sedikit antrean. Walaupun tidak sampai disuruh putar balik misalnya, pengecekan di perbatasan juga memerlukan waktu," tuturnya.

Yang akan merasakan dampak langsungnya menurut Politisi PDI Perjuangan tentu saja adalah masyarakat luas.

"Kasihan masyarakat, terutama yang membuka usaha warung makan kalau bahan-bahan menjadi mahal, apalagi kalau langka," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru