Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPA Palangka Raya: Waria Patut Dapat Perhatian di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids atau KPA Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan waria merupakan bagian dari masyarakat, dan sebagai salah satu populasi kunci binaan KPA Palangka Raya. Terkait itu, waria patut mendapat perhatian di tengah pandemi covid-19 ini.

"Kami rasa mereka juga patut untuk mendapatkan perhatian serta bantuan di saat pandemi seperti sekarang ini. Karena saat ini merasakan dampak dari pandemi covid-19, terutama dalam sisi perekonomian. Untuk pemasukan mereka hanya berharap pada pelanggan yang datang ke salon, namun hal tersebut sangat susah untuk diharapkan di tengah pandemi Covid-19," kata Susi pada Senin, 1 Juni 2020.

Susi yang juga Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan, para waria menjadi pusat perhatian pengurus organisasi KPA. Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga memberikan edukasi, sosialisasi, terkait dampak penyakit Aids.

"Mereka penuh antusias untuk mendengarkan dan siap untuk bekerja sama dengan KPA Kota Palangka Raya," jelas Susi.

Terlebih di saat pandemi seperti sekarang, semua penyakit seperti disamarkan dan akhirnya agak kurang mendapatkan respon karena memang difokuskan untuk penanganan Covid-19. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk penambahan peningkatan kasus AISakan tetap ada.

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat, agar senantiasa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama Aids," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru