Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Perangkat Daerah Mempercepat Serapan Anggaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 April 2024 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta perangkat daerah di Kalteng untuk mempercepat serapan anggaran.

“Mendengar laporan triwulan pertama realisasi masih kecil. Mungkin hanya perjalanan dinas, biaya yang belum menyentuh kegiatan belanja terutama fisik pengadaan barang dan jasa,” ungkap Edy saat membuka rapat evaluasi TEPRA triwulan I di Palangka Raya, belum lama ini.

Ia mengakui sejak dilaksanakan kick off pengadaan barang dan jasa baru akan mulai berjalan di triwulan I, sehingga harapannya segera dilaksanakan.

Edy mengingatkan perangkat daerah agar menuntaskan segala program yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 agak tidak meninggalkan tunggakan di era kepemimpinan baru.

“Jangan meninggalkan tunggakan, kegiatan rata-rata provinsi tahun ini terakhir. Pastikan pekerjaan yang kita laksanakan jangan sampai tertunggak,” tegasnya.

Dia menekankan kegiatan fisik dan kegiatan lainnya seyogyanya bisa diselesaikan. Hal itu penting agar tidak mangkrak karena belum tentu pemimpin berikutnya meneruskan program. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru