Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Akuntabilitas Ingin Pencegahan Covid-19 di Pulang Pisau Terstruktur dan Masif

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Juni 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim akuntabilitas dan pengawasan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menginginkan pencegahan covid-19 lebih terstruktur dan masif. Artinya harus ada pola dalam pencegahan.

Sebab masalah pencegahan ini sempat disoroti oleh BPKP karena dianggap belum sepenuhnya maksimal, khususnya pencegahan di desa.

Bidang akuntabilitas dan pengawasan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan dalam pencegahan ini yang penting adalah polanya.

Sehingga ketika polanya sudah ada dan disepakati, maka pola pencegahan ini tinggal diterapkan disemua tingkatan.

"Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke desa. Ketika sudah terpola maka pencegahan ini diyakini bisa dilaksanakan secara maksimal," kata Triono, Senin, 1 Juni 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai Kajari Pulang Pisau ini menambahkan selama ini pencegahan khususnya di wilayah perbatasan dengan Kapuas maupun Palangka Raya sudah cukup baik.

Hanya saja pola pencegahan yang ada ditingkat bawah yang harus dimaksimalkan lagi. "Kalau polanya sudah tertata dengan baik, maka pelaksanaannya bisa dilakukan secara terstruktur dan masif," ujarnya.

Triono mengungkapkan pencegahan ini memerlukan kerja sama semua pihak sampai ketingkat bawah, sehingga sangat penting membentuk pola pencegahannya agar hasilnya bisa benar-benar maksimal. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru